Kompetensi Kepribadian Guru dan Kreativitas Siswa

Authors

  • Raudatul Jannah Institut Agama Islam Nusantara Batanghari
  • Sukatin IAIN Batanghari
  • Riska Okta Silviani IAIN Batanghari
  • Iswanto IAIN Batanghari
  • Royan Oktafaringga IAIN Batanghari
  • Royan Oktafaringga IAIN Batanghari

DOI:

https://doi.org/10.35706/muntazam.v3i02.7880

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana kompetensi guru – kompetensi pendidikan, personal, sosial dan kejuruan – sangat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Dalam proses belajar mengajar, guru sebagai guru adalah pencipta kondisi belajar dimana guru bertanggung jawab atas pendidikan anak didiknya. Oleh karena itu, guru harus kompeten secara pedagogik dan pribadi, sosial dan profesional dalam memenuhi tugasnya sebagai guru ke tingkat yang tinggi. Kompetensi tersebut diharapkan mampu mendorong guru memotivasi siswa untuk belajar lebih baik, sehingga hasil belajar yang diharapkan datang berupa prestasi yang memuaskan.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Sukatin, IAIN Batanghari

Dosen IAIN Batanghari

Riska Okta Silviani, IAIN Batanghari

Mahasiswa

Iswanto, IAIN Batanghari

Mahasiswa

Royan Oktafaringga, IAIN Batanghari

Mahasiswa

Royan Oktafaringga, IAIN Batanghari

Mahasiswa

Published

2022-12-16

How to Cite

Jannah, R., Sukatin, Riska Okta Silviani, Iswanto, Royan Oktafaringga, & Royan Oktafaringga. (2022). Kompetensi Kepribadian Guru dan Kreativitas Siswa. MUNTAZAM, 3(02). https://doi.org/10.35706/muntazam.v3i02.7880

Most read articles by the same author(s)