Manajemen Pembelajaran Untuk Meningkatkan Mutu Lulusan Di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Karya 76 Nurul Falah

Authors

  • Hanafiah Universitas Islam Nusantara Bandung
  • Faiz Karim Fatkhulloh Universitas Islam Nusantara Bandung
  • Asan Azhari Universitas Islam Nusantara Bandung
  • Muhammad Faiz Habibi Universitas Islam Nusantara Bandung

DOI:

https://doi.org/10.35706/muntazam.v3i01.8603

Abstract

Tujuan penelitian ini mendeskripsikan manajemen pembelajaran untuk mengasilkan lulusan SMK Taruna Karya 76 Nurul Falah (Karawang) yang berkualitas, mempunyai etos kerja yang bagus dan mampu bersaingan dengan dunia luar dengan proses yang dijalankan dari proses pembajaran yang berbasis perusahaan serta mampu bersaing didunia globalisasi, teknik pengumpulan data Sumber data utama dalam penelitian kualitatif ialah kata-kata dari tindakan, wawancara dan observasi. Hasil penelitian Program Prakerin dan Diklat sangat membantu peserta didik dan menambah pengalaman dalam proses pembelajaran, program diklat ini sangat terkonsep dari pendataan peserta didik, pembekalan sebelum pemberangkatan, waktu pelaksanaan yang jelas, dan kontroling dari sekolah setiap saat, sehingga peserta didik sungguh-sungguh dalam melaksanakan program prakerin dan diklat untuk mendapatkan lulusan yang siap kerja. Dengan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan kontroling.

Kata Kunci: Manajeman pembelajaran, program prakerin dan diklat, mutu lulusan.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-01-29

How to Cite

Hanafiah, Faiz Karim Fatkhulloh, Asan Azhari, & Muhammad Faiz Habibi. (2023). Manajemen Pembelajaran Untuk Meningkatkan Mutu Lulusan Di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Karya 76 Nurul Falah. MUNTAZAM, 3(01). https://doi.org/10.35706/muntazam.v3i01.8603

Most read articles by the same author(s)