Analisis Kemampuan Berpikir Kitis Matematis Siswa SMA Pada Materi Perbandingan Trigonometri

Penulis

  • Adira Agustina universitas singaperbangsa karawang
  • Agung Prasetyo Abadi

Abstrak

Berpikir kritis merupakan suatu kemampuan yang penting untuk dimiliki setiap siswa. Tujuan dari penelitian ini untuk mengukur kemmpuan berpikir kritis matematis siswa SMA pada materi perbandingan trigonometri. Metode yang digunakan yaitu deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini ada 35 orang dari kelas XI IPA1. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan lembar soal perbandingan trigonometri, dan dengan cara wawancara untuk mengungkap proses berpikir kritis siswa. Hasil penelitian bahwa kemampuan siswa kelas XI SMA berada  pada kategori cukup karena peserta didik mampu memahami konsep perbandingan trigonometri

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-02-28

Cara Mengutip

Agustina, A., & Abadi, A. P. (2023). Analisis Kemampuan Berpikir Kitis Matematis Siswa SMA Pada Materi Perbandingan Trigonometri . Prosiding Sesiomadika, 4(1). Diambil dari https://journal.unsika.ac.id/sesiomadika/article/view/7644