Analisis Kemampuan Berpikir Kitis Matematis Siswa SMA Pada Materi Perbandingan Trigonometri
Abstrak
Berpikir kritis merupakan suatu kemampuan yang penting untuk dimiliki setiap siswa. Tujuan dari penelitian ini untuk mengukur kemmpuan berpikir kritis matematis siswa SMA pada materi perbandingan trigonometri. Metode yang digunakan yaitu deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini ada 35 orang dari kelas XI IPA1. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan lembar soal perbandingan trigonometri, dan dengan cara wawancara untuk mengungkap proses berpikir kritis siswa. Hasil penelitian bahwa kemampuan siswa kelas XI SMA berada pada kategori cukup karena peserta didik mampu memahami konsep perbandingan trigonometri
Unduhan
Data unduhan belum tersedia.
##submission.downloads##
Diterbitkan
2023-02-28
Cara Mengutip
Agustina, A., & Abadi, A. P. (2023). Analisis Kemampuan Berpikir Kitis Matematis Siswa SMA Pada Materi Perbandingan Trigonometri . Prosiding Sesiomadika, 4(1). Diambil dari https://journal.unsika.ac.id/sesiomadika/article/view/7644
Terbitan
Bagian
Artikel