PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENYENANGKAN DENGAN APLIKASI KUIS ONLINE QUIZIZZ

Authors

  • lasia agustina Universitas Indraprasta PGRI Jakarta
  • Indra Martha Rusmana Universitas Indraprasta PGRI Jakarta

Abstract

Kemajuan teknologi telah mengubah wajah dunia. Khusus di sektor pendidikan, perubahan yang terlihat adalah pada pemanfaatan teknologi informasi dan komputer dalam kegiatan belajar mengajar.. Salah satu fase penting dalam perkembangan teknologi adalah munculnya revolusi industri gelombang ke-4, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Industrial Revolution4.0. Hal ini yang menjadikan pendidikan dan pembelajaran di dalam kelas tidak hanya bergantung pada ruang kelas, dimanapun, kapanpun, bagaimanapun dan sedang apa saja, proses pembelajaran dalam dilakukan. Salah satu dari proses pembelajaran adalah evaluasi. Berbagai apliasi kuis on-line dapat diakses oleh guru dan peserta didik, salah satu yang digunakan adalah aplikasi Quizizz. Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan alternatif pembelajaran di era revolusi pembelajaran 4.0, sehingga proses belajar dan mengajar dapat dilakukan dimanapun, kapanpun, tanpa terbentur dinding kelas.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

lasia agustina, Universitas Indraprasta PGRI Jakarta

Saya seorang dosen di Universitas Indraprasta PGRI Jakarta, program studi pendidikan matematika

Indra Martha Rusmana, Universitas Indraprasta PGRI Jakarta

Founder BCM, seorang dosen di Universitas Indraprasta PGRI Jakarta, program studi pendidikan matematika

Published

2019-12-03

How to Cite

agustina, lasia, & Rusmana, I. M. (2019). PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENYENANGKAN DENGAN APLIKASI KUIS ONLINE QUIZIZZ. Prosiding Sesiomadika, 2(1a). Retrieved from https://journal.unsika.ac.id/sesiomadika/article/view/2249

Issue

Section

Artikel