Analisis Proses Pembelajaran Siswa Paca Pandemi Berdasarkan Interaksi Terhadap LKPD pada Materi Aljabar

Authors

  • Siska Susilawati Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Hanifah Nurus Sopiany Universitas Singaperbangsa Karawang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses belajar siswa pasca pandemi berdasarkan interaksi dengan LKPD pada materi aljabar dengan materi prasayaratnya adalah bilangan bulat dan bangun datar. Dimana kedua materi prasyaratnya ini dipelajari oleh siswa  pada masa pandemi. Sehingga pada saat ini siswa mengalami masa peralihan dari pembelajaran berbasis online menjadi pembelajaran tatap muka yang menyebabkan siswa mengalami perbedaan di dalam pemahaman dan berpotensi mengalami learning loss. Subjek penelitian ini terdiri dari 2 siswa kelas VII SMPN 4 Ciasem. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya perbedaan kemampuan pemahaman dan kepercayaan diri siswa dalam menyelesaikan setiap tahapan LKPD.

Kata kunci: Pandemi, Aljabar, Learning loss

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-08-04

How to Cite

Susilawati, S., & Nurus Sopiany, H. (2023). Analisis Proses Pembelajaran Siswa Paca Pandemi Berdasarkan Interaksi Terhadap LKPD pada Materi Aljabar. Prosiding Sesiomadika, 4(1). Retrieved from https://journal.unsika.ac.id/sesiomadika/article/view/7688