Analisis Self-Regulated Learning Siswa Smp Pada Materi Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV)

Authors

  • Salsa Suba Oktaviani Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Nita Hidayati

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana tingkat kemandirian belajar (self-regulated learning) matematis siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 4 Cikarang Utara pada kelas VIII.7 tahun ajaran 2022/2023. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian deskriptif kuantitatif, dengan metode pengumpulan data berupa metode survey. Adapun tes yang diberikan berupa angket self-regulated learning sebanyak 34 pernyataan yang diperuntukkan bagi setiap siswa. Hasil analisis yang di dapat berdasarkan angket ialah kemampuan self-regulated learning siswa SMP di Kabupaten Bekasi diantaranya : a). Tingkat tinggi self-regulated learning siswa pada mata pelajaran matematika sebanyak 1 orang, b). Tingkat sedang self-regulated learning siswa pada mata pelajaran matematika sebanyak 21 orang, dan c). Tingkat rendah self-regulated learning siswa pada mata pelajaran matematika sebanyak 17 orang.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-08-04

How to Cite

Oktaviani, S. S., & Hidayati, N. . (2023). Analisis Self-Regulated Learning Siswa Smp Pada Materi Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV). Prosiding Sesiomadika, 4(1). Retrieved from https://journal.unsika.ac.id/sesiomadika/article/view/7691

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2