Modifikasi Pembelajaran Penjaskes di Sekolah Dasar Islam Terpadu Auladi Palembang

Authors

  • Alfroki Martha Universitas PGRI Palembang
  • Arisman Arisman Universitas PGRI Palembang

DOI:

https://doi.org/10.35706/speed.v2i2.3371

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini mendeskripsikan tentang Modifikasi  Pembelajaran Penjasorkes di SDIT Auladi Palembang. Modifikasi ini dibatasi pada Alat dan Peraturan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, yang mana penelitian ini melihat persentase penilaian dari analisis penelitian. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SDIT Auladi Palembang yang berjumlah 256 orang. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling, yaitu adanya pertimbangan-pertimbangan tertentu, maka dari itu sampel yang dipilih berjumlah 20 Orang. Intrumen penelitian menggunakan angket penelitian dengan menggunakan Skala Likert. Hasil pengolahan data dari Modifikasi alat dengan persentase yang tinggi adalah pada Alternatif jawaban Sangat Setuju dengan persentase 49,95 %, Setuju 35,36%, Cukup Setuju 11,79 %, Kurang Setuju 2,90 %, Sangat Kurang Setuju 0%. Berdasarkan hasil dengan demikian, maka Modifikasi Pembelajaran Penjasorkes di SDIT Auladi Palembang berada pada kategori Cukup.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Alfroki Martha, Universitas PGRI Palembang

Dosen Universitas PGRI Palembang

Arisman Arisman, Universitas PGRI Palembang

Dosen Universitas PGRI Palembang

References

Arikunto.(1989:155). Metoda Penelitian. Rineka Cipta : Jakarta

Arsil, (2006).Pembentukan Kondisi Fisik. Padang: 2006

Gusri.(2004). Beberapa Faktor Yang Berkaitan Dengan Motorik Siswa SDN Kota Padang.Jakarta: UNJ

Kiram (2001) Pengembangan Motivasi belajar gerak anak pada usia dini. Padang : FIK_UNP

Lutan, Rusli.(1996). Belajar Keterampilan Motorik, Pengantar dan Metoda.Jakarta: Depdikbud

Riduwan.(2002). Metodologi Penelitian.Jakarta: PT. Rineka Cipta

Gustiawati, R., Fahrudin, F., Kurniawan, F., & Indah, E. P. (2019). PENGEMBANGAN PENDEKATAN EVALUASI THE MOST SIGNIFICANT CHANGE TECHNIQUE DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN. Multilateral Jurnal Pendidikan Jasmani dan Olahraga, 18(2).

Sudjana, Nana (1989). Metode Statistik. Bandung: Transito

Published

2019-11-15

How to Cite

Martha, A., & Arisman, A. (2019). Modifikasi Pembelajaran Penjaskes di Sekolah Dasar Islam Terpadu Auladi Palembang. Jurnal Speed (Sport, Physical Education, Empowerment), 2(2), 1–8. https://doi.org/10.35706/speed.v2i2.3371

Issue

Section

Artikel