Modifikasi Pembelajaran Penjaskes di Sekolah Dasar Islam Terpadu Auladi Palembang
DOI:
https://doi.org/10.35706/speed.v2i2.3371Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini mendeskripsikan tentang Modifikasi Pembelajaran Penjasorkes di SDIT Auladi Palembang. Modifikasi ini dibatasi pada Alat dan Peraturan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, yang mana penelitian ini melihat persentase penilaian dari analisis penelitian. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SDIT Auladi Palembang yang berjumlah 256 orang. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling, yaitu adanya pertimbangan-pertimbangan tertentu, maka dari itu sampel yang dipilih berjumlah 20 Orang. Intrumen penelitian menggunakan angket penelitian dengan menggunakan Skala Likert. Hasil pengolahan data dari Modifikasi alat dengan persentase yang tinggi adalah pada Alternatif jawaban Sangat Setuju dengan persentase 49,95 %, Setuju 35,36%, Cukup Setuju 11,79 %, Kurang Setuju 2,90 %, Sangat Kurang Setuju 0%. Berdasarkan hasil dengan demikian, maka Modifikasi Pembelajaran Penjasorkes di SDIT Auladi Palembang berada pada kategori Cukup.
Downloads
References
Arikunto.(1989:155). Metoda Penelitian. Rineka Cipta : Jakarta
Arsil, (2006).Pembentukan Kondisi Fisik. Padang: 2006
Gusri.(2004). Beberapa Faktor Yang Berkaitan Dengan Motorik Siswa SDN Kota Padang.Jakarta: UNJ
Kiram (2001) Pengembangan Motivasi belajar gerak anak pada usia dini. Padang : FIK_UNP
Lutan, Rusli.(1996). Belajar Keterampilan Motorik, Pengantar dan Metoda.Jakarta: Depdikbud
Riduwan.(2002). Metodologi Penelitian.Jakarta: PT. Rineka Cipta
Gustiawati, R., Fahrudin, F., Kurniawan, F., & Indah, E. P. (2019). PENGEMBANGAN PENDEKATAN EVALUASI THE MOST SIGNIFICANT CHANGE TECHNIQUE DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN. Multilateral Jurnal Pendidikan Jasmani dan Olahraga, 18(2).
Sudjana, Nana (1989). Metode Statistik. Bandung: Transito