Persepsi Siswa dan Guru terhadap Pendidikan Jasmani di Masa Pandemi Covid-19 di Sekolah MTs Se Kabupaten Karawang
DOI:
https://doi.org/10.35706/jurnalspeed.v4i02.5913Abstract
Proses pendidikan jasmani seyogyanya di maksimalkan dalam kondisi dan keadaan seperti apapun, tidak terkecuali pada masa pandemi Covid-19 seperti ini. Beberapa Intansi Pendidikan mengupayakan Media E-Learning untuk memaksimalkan Proses pendidikan jasmani, Supaya mengupayan hasil yang maksimal dalam kondisi pandemi Covid-19. Tujuan dari penelitian ini adalah mencaritau persepsi Siswa dan Guru terhadap Proses Pembelajaran Penjas dalam kondisi Pandemi dengan menggunakan media E-Learning yang sudah tersedia Oleh Kementrian agaman Kabupaten Karawang untuk MTs Se-Kabupaten Karawang. Penelitian ini termasuk penelitian Kuantitatif dengan motode Survey, Lokasi penelitian ini di MTs Se-Kabupaten Karawang di Bawah naungan Pendidikan Madrasah Kantor Kementrian Agama Kabupaten Karawang Provinsis Jawa Barat dengan Jumlah Sempel Siswa 120 dan 18 Guru Olahraga. Berdasarkan hasil analisis data, hasil penelitian yang menyatakan responden Guru mencapain nilai Rata-Rata 58,48 % dan bisa di katagorikan (Lebih dari setengah nya) Menyatakan Baik dalam Proses Pembelajaran Penjas Serta Persepsi Siswa/I yang di dapat Scor Rata-Rata nya Sebesar 75,56% dan Bisa di katagorikan Lebih dari setengah nya menyatakan Baik untuk membantu Proses Pembelajaran Penjas di Masa Pandemi Covid-19. Secara garis besar dan akumulasi dari Scor Rata-Rata Siswa dan Guru lebih dari Setengah Merespon baik dalam penggunaan Pasilitas E-Learning dalam proses pembelajaran Penjas Di Mts Se Kab.Karawang.
Kata Kunci : Pendidikan jasmani, Persepsi Siswa dan guru, Media Pembelajaran E-Learning
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.