INFLUENCE OF SERVICE QUALITY, AND CONVENIENCE USE OF THE APPLICATION ON CUSTOMER SATISFACTION (CASE STUDY OF MAXIM USERS IN BANDAR LAMPUNG CITY)
DOI:
https://doi.org/10.35706/jfms.v2i4.10534Abstract
Permasalahan yang dihadapi oleh toko ladyfame yaitu terkait dengan suasana toko, seperti toko yang tidak besar dan luas sehingga ruang gerak konsumen menjadi terbatas terutama pada saat pengunjung banyak. Hal ini tentu mengganggu kenyamanan pengunjung karena pengunjung tidak bisa leluasa memilih pakaian yang diinginkan. Fenomena tersebut juga terlihat, berdasarkan hasil penelitian yang menyatakan bahwa suhu udara dalam ruangan di Ladyfame membuat konsumen tidak nyaman, dan hal ini dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Selain suasana toko, lokasi juga dapat menjadi faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Dalam proses penentuan dimana Pembeli akan melihat faktor lokasi akan menjadi penentu. Pembeli cenderung memilih berbelanja di toko yang mempunyai lokasi strategis. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di Ladyfame Shop kota Bandar Lampung. Sampel penelitian ini berjumlah 90 responden. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Data kuantitatif merupakan data yang berbentuk kuisioner yang kemudian data tersebut diolah dengan menggunakan smartpls 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosfer mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan. Berdasarkan pengujian data yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa suasana toko mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan, sedangkan lokasi mempunyai pengaruh yang negatif dan tidak signifikan.