PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM) DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Penulis

  • A'lan Fattah Firmansyah Universitas Islam Negeri Lampung
  • yovie mirandha Universitas Islam Negeri Lampung
  • Ahmad Fadil Universitas Islam Negeri Lampung
  • Vicky F Sanjaya Universitas Islam Negeri Lampung

DOI:

https://doi.org/10.35706/jfms.v3i2.10805

Abstrak

Word of Mouth dikenal juga dengan sebutan “pemasaran dari mulut ke mulut” atau komunikasi dari mulut ke mulut
merupakan komunikasi verbal antara satu orang dengan orang lain yang dapat dilakukan secara tatap muka maupun
melalui media elektronik. Kelengkapan produk merupakan konsep penting dalam manajemen rantai pasokan dan
pemasaran. Kelengkapan produk merujuk pada semua elemen atau fitur yang disertakan dalam produk atau layanan
untuk memenuhi kebutuhan, ekspektasi, dan kepuasan pelanggan. Dan keputusan pembelian konsumen dipengaruhi
oleh berbagai faktor, antara lain faktor pribadi, ekonomi, fungsional, budaya, dan psikologis. Faktor-faktor tersebut
dapat mempengaruhi proses pengambilan keputusan konsumen, yang meliputi mengenali suatu kebutuhan, mencari
informasi, mengevaluasi alternatif, mengambil keputusan pembelian, dan mengevaluasi pengalaman pasca
pembelian.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-04-29

Cara Mengutip

Firmansyah, A. F., mirandha, yovie, Fadil, A., & Sanjaya, V. F. (2023). PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM) DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN . Journal for Management Student (JFMS), 3(2), 26–33. https://doi.org/10.35706/jfms.v3i2.10805

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama