PENGARUH HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KONSUMEN
PENGARUH HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KONSUMEN
Abstrak
Dalam era bisnis yang semakin kompetitif, salah satu elemen yang sangat penting bagi perusahaan adalah mempertahankan basis pelanggan yang loyal. Loyalitas pelanggan tidak hanya membantu perusahaan untuk mempertahankan pendapatan yang stabil, tetapi juga memberikan manfaat jangka panjang, seperti referensi positif, peningkatan retensi pelanggan, dan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Harga merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi pemasaran suatu produk. Pada penelitian ini kami sebagai penulis menggunakan metode kuantitatif. Penelitian kami yang berpusat tentang data yang bisa di ukur dan diolah yang merupakan angka. Menurut Arikunto (Arikunto,2006) mengemukakan tentang penelitian kuantitatif yakni pendekatan penelitian yang banyak menggunakan angka-angka, mulai dari mengumpulkan data, penafsiran terhadap data yang diperoleh, serta pemaparan hasilnya. Berdasarkan hasil hipotesis menunjukan bahwa pengaruh harga (X1) terhadap loyalitas pelanggan (Y) memiliki nilai t statistics sebesar 13,699 nilai p-value sebesar 0,000 dan original sampelnya 0,766. Hasil penelitian yang telah didapat menunjukan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan di toko Darussalam Computer Center. Pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan di toko Darussalam Computer Center di Sukarame, Bandar Lampung dapat dianggap positif dan signifikan dikarenakan Implikasinya, kebijakan harga yang baik dapat meningkatkan tingkat loyalitas pelanggan di toko tersebut.