PENGARUH STORE ATMOSFER DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LADYFAME SHOP BANDAR LAMPUNG
DOI:
https://doi.org/10.35706/jfms.v3i2.11891Abstrak
Terdapat masalah yang dihadapi oleh ladyfame shop, yaitu terkait dengan atmosfer toko, seperti toko yang kurang besar dan luas, sehingga ruang gerak konsumen terbatas terutama di saat–saat sedang ramai pengunjung, seperti menjelang hari raya: tempat yang sempit tentu akan membatasi ruang pengunjung gerak Hal ini tentu membuat kenyamanan pengunjung terganggu karena para pengunjung tidak dapat leluasa untuk memilih pakaian yang diinginkan. Fenomena ini juga dapat dilihat, berdasarkan hasil penelitian yang menyatakan suhu udara dalam ruangan di Ladyfame membuat konsumen tidak nyaman, dan hal tersebut dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Selain store atmosfer, lokasi juga bisa menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Dalam proses penentuan dimana seorang Pembeli akan melihat bahwa faktor lokasi akan ikut menentukan. Para pembeli cenderung akan memilih berbelanja di toko yang memiliki lokasi strategis. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di Ladyfame Shop kota Bandar Lampung. Sampel penelitian ini berjumlah 90 responden. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Data kuantitatif yaitu data yang berbentuk kuesioner dan Kemudian data tersebut diolah dengan menggunakan smartpls 4. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Store Atmosfer Berpengaruh Positif dan Signifikan Berdasarkan pengujian data yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa store atmosfer berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan Lokasi Berpengaruh Negatif dan Tidak Signifikan.
Kata Kunci: Store Atmosfer, Lokasi, Keputusan Pembelian