HUBUNGAN MODIFIKASI TOLAK PELURU DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN ATLETIK DI SMA NEGERI 2 CIKARANG PUSAT
DOI:
https://doi.org/10.35706/joker.v1i1.5263Abstrak
Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara Modifikasi Tolak Peluru dengan tingkat Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Atletikkelas XI di SMA Negeri 2 Cikarang Pusat. Dalam penelitian ini diajukan hipotesis, yaitu terdapat hubungan yang signifikan antara Modifikasi Tolak Peluru dengan tingkat Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Atletik di kelas XI di SMA Negeri 2 Cikarang Pusat,Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan studi korelasional. Adapun terdapat pengambilan sampel menggunakan teknik sampling purposive, dengan jumlah sampel sebanyak 30 orang siswa kelas XI di SMA Negeri 2 Cikarang Pusat. Alat pengumpulan data yang digunakan yaitu: 1. Alat untuk mengukur Tolak Peluru menggunakan Tes Kemampuan Tolak Peluru. 2. Alat untuk mengukur Motivasi Belajar Siswa menggunakan Angket Motivasi Belajar Siswa. Dari perhitungan uji korelasi product moment diperoleh nilai koefisien korelasi pada hubungan Modifikasi Tolak Peluru dengan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Atletik sebesar 0,623. Artinya hubungan yang kuat antara Modifikasi Tolak Peluru dengan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Atletik siswa dapat dikatakan positif. hasil dari t hitung 4,21<2,04 maka terbukti adanya hubungan yang signifikan antara Modifikasi Tolak Peluru Dengan Motivasi Siswa Dalam Pembelajaran Atletik.
Unduhan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 JOKER: Jurnal Olahraga Kebugaran dan Rehabilitasi
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.