KAJIAN PERANGKAT LUNAK AUTORESPONDER UNTUK PENGELOLAAN LEAD PADA WEB E-COMMERCE
DOI:
https://doi.org/10.35706/syji.v4i2.333Abstract
Elektronik mail (e-mail) merupakan sarana komunikasi bagi seluruh pengguna Internet yang mudah dan efisien, sehingga dapat digunakan pada semua jenis sistem informasi termasuk Sistem Informasi Customer relationship management (CRM)
Saat ini layanan push email tidak hanya dimiliki smartphone saja, tetapi handphone low-end juga banyak yang sudah mendukung push email. Penelitian ini mengembangkanintegrasi perangkat lunak autoresponder dengan web E-Commerce dengan memberikan layanan berupa pengiriman informasi pelanggan melalui attachment dari email yang dikirimkan secara otomatis (autorespond) kepada para pelanggan baru atau lama yang disimpan menggunakan fasilitas landing page yang teritegrasi dengan web E-commerce sebagai salah satu layanan Costumer Relationship Management. Dalam penelitian ini digunakan metode Rekaysa dengan pendekatan eksperi.men, dan dianalisis menggnakan beberapa tool statistikaDownloads
References
Achjari, D. & Quaddus, M. 2002, ‘Roles of Formal/Informal Network and Perceived Compatibility
in the Diffusion of WWW: The case of Indonesia banks’, Proceedings of the 36th Hawaii
International Conference on System Science, (HICSS-36) (IEEE Computer Society Press, Maui).
Asia Foundation, the, 2002, SMEs and e-commerce [online], tersedia:
www.asiafoundation.org/pdf/SMEsurvey_Indo.pdf, akses 20 Novemver 2014.
Chen, P. 1997, ‘Hit-or-miss measurement’, American Demographics, March, pp.22-25.
Chung, J. & Tan, F.B., 2004, “ Antecendents of perceived playfulness an exploratory study on user
acceptance of general information-searching websites”, Information & Management, Vol. 41, pp.
-881.
Costa, E. d. 2001, Global e-commerce strategies for small businesses, MIT Press, Cambridge, Mass
D’Angelo, J. & Little, S. 1998, ‘Successful web pages: what are they and do they exist?’, Information
Technology and Libraries, vol.17(2), pp. 71-81.