Terpaan Media Instagram Pada Followers Klabinaria Subang

(Studi Deskriptif Kuantitatif Terpaan Media Instagram Pada Followers Klabinaria Subang)

Penulis

  • Fitriyani Fitri Universitas Subang

DOI:

https://doi.org/10.35706/jprmedcom.v4i1.6709

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar terpaan media instagram pada followers Klabinaria Subang. Pada penelitian ini menggunakan konsep terpaan media oleh
Rakhmat dengan mengukur 3 indikator terpaan media diantaranya frekuensi, atensi dan durasi oleh Elvinaro. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskripsi kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah followers instagram @klabinariasubang yang berjumlah 95 responden. Dengan teknik sampling non probability sampling menggunakan rumus slovin, untuk pengumpulan data diperoleh melalui observasi penelitian pustaka, kuesioner, dan wawancara. Setelah dilakukan penelitian, hasil yang didapatkan bahwa besarnya nilai indikator frekuensi terpaan media instagram Klabnaria Subang bahwa dari 95 responden memberikan nilai interval tinggi dengan presentase 68.84%, nilai indikator atensi terpaan media instagram Klabnaria Subang bahwa dari 95 responden memberikan nilai interval tinggi dengan presentase 71.70%, nilai indikator atensi terpaan media instagram Klabnaria Subang bahwa dari 95 responden memberikan nilai interval tinggi dengan presentase 47.69%.

 

Kata Kunci: Terpaan Media, instagram, followers

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-08-02 — Diperbaharui pada 2022-08-06

Versi

Cara Mengutip

Fitri, F. (2022). Terpaan Media Instagram Pada Followers Klabinaria Subang : (Studi Deskriptif Kuantitatif Terpaan Media Instagram Pada Followers Klabinaria Subang). Journalism, Public Relation and Media Communication Studies Journal (JPRMEDCOM), 4(1). https://doi.org/10.35706/jprmedcom.v4i1.6709 (Original work published 2 Agustus 2022)

Terbitan

Bagian

Artikel