PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM) DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENONTON FILM INDONESIA PADA BIOSKOP DI KOTA KARAWANG

Penulis

  • Widya Setiawati Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Kosasih Kosasih Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Ratnasari Ratnasari Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.35706/jfms.v2i2.6379

Abstrak

Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deksriptif dan verifikatif yaitu mengumpulkan, menyajikan, menganalisis, dan pengujian hipotesis, serta membuat kesimpulan dan saran. Sampel 221 responden dari populasi 88062 penonton dan diolah menggunakan SPSS25. Hasil penelitian ini berada di kriteria setuju dan baik disemua variabel.Koefisien korelasi antara variabel bebas dan indipenden mempunyai tingkat korelasi kuat dan langsung karena nilainya positif serta memiliki korelasi yang signifikan. Word of Mouth lebih sedikit memberikan kontribusi terhadap Minat dibandingkan dengan Promosi. Hasil analisis pengujian pengaruh secara simultan Word of Mouth dan Promosi terhadap Minat sebesar 37.9%, dengan kriteria sig maka H0 ditolak sehingga disimpulkan bahwa Word of Mouth dan Promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat. Sedangkan sisanya 66.2% merupakan kontribusi variabel lain (ɛ) yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

 

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-04-29

Cara Mengutip

Setiawati, W., Kosasih, K., & Ratnasari, I. (2022). PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM) DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENONTON FILM INDONESIA PADA BIOSKOP DI KOTA KARAWANG . Journal for Management Student (JFMS), 2(2), 6–12. https://doi.org/10.35706/jfms.v2i2.6379

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama