Implementasi Kebijakan Sistem Informasi E-Learning Pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Indramayu

Authors

  • Diah Sultonah Fitaloka UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Wahyu Hidayat UIN Sunan Gunung Djati Bandung

DOI:

https://doi.org/10.35706/muntazam.v2i2.5886

Abstract

Implementasi jika dikaitkan dengan implementasi kebijakan pada bidang pendidikan dapat berarti bahwa suatu implementasi kebijakan pendidikan merupakan proses menjalankan satu alternatif kebijakan pendidikan yang telah dipilih dan diputuskan.Kementrian Agama telah menetapkan kebijakan E-Learning untuk seluruh madrasah di Indonesia yang tertera pada website akun resmi kementrian agama. Penelelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep dasar system informasi  E-learning madrasah yang ada di indramayu, mengetahui pengimplementasian E-learning dan kelebihan dan kekuranganya. Metode penelelitianya menggunakan metode kualoitatais. Dengan jenis metode kualitatif deskriptif. Adapun pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian observasi partisipan, perekaman, dan wawancara.  Berdasarkan hasil observasi dan wawancara di MTS N 7 Indramayu bahwasanya Implementasi Kebijakan Madrasah di Indramayu sangat membantu guru dalam menjelaskan materi dan siswa juga tidak bosan dalam mengikuti pelajaran, Kebijakan e-learning di MTS Negeri 7 Indramayu saat ini di dukung dengan adanya penerapan dalam kurikulum 2013 yang mewajibkan setiap guru atau sekolah harus menguasai teknologi informasi dalam pembelajaran di sekolah maupun di luar sekolah. Oleh karena itu kebijakan e-learning dapat diterapkan dalam pembelajaran Kurikulum 2013

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2021-12-28

How to Cite

Fitaloka, D. S., & Hidayat, W. . (2021). Implementasi Kebijakan Sistem Informasi E-Learning Pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Indramayu . MUNTAZAM, 2(2). https://doi.org/10.35706/muntazam.v2i2.5886