KOMUNIKASI INTERPERSONAL PEGAWAI NEGERI SIPIL DALAM KEPUASAN KERJA

Penulis

  • Banuara Nadeak

DOI:

https://doi.org/10.35706/jpi.v3i1.1411

Abstrak

ABSTRAK

Tujuan peniliti ini adalah untuk memperoleh informasi tentang komunikasi interpersonal PNS dalam kepuasan bekerja yang berkaitan dengan locus of control dan integritas. Penelitian ini dilakukan di Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Karawang  dengan menggunakan metoda survei dan sampel sebanyak 100 PNS secara acak. Data yang dikumpulkan dapat dianalisa dengan menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi interpersonal, locus of control dan integritas berpengaruh langsung pada kepuasan kerja PNS. Berdasarkan pada temuan tersebut dapat disimpulkan bahwa komunikasi interpersonal, locos of control dan integritas harus dimasukkan dalam perencanaan strategi pengembangan sumber daya manusia untuk meningkatkan kepuasan kerja PNS di Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Karawang.

Kata kunci: peningkatan kepuasan kerja, peningkatan komunikasi interpersonal, peluang berprestasi dan promosi jabatan PNS.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2018-07-31

Cara Mengutip

Nadeak, B. (2018). KOMUNIKASI INTERPERSONAL PEGAWAI NEGERI SIPIL DALAM KEPUASAN KERJA. Jurnal Politikom Indonesiana, 3(1), 57. https://doi.org/10.35706/jpi.v3i1.1411

Terbitan

Bagian

Vol 3, No 1 (2018): Jurnal Politikom Indonesiana