PERILAKU ORGANISASI DALAM PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN (STUDI PELAYANAN PEMBUATAN KARTU KELUARGA (KK) PADA KANTOR KECAMATAN LEMAHABANG KABUPATEN KARAWANG)

Penulis

  • Hanny Purnamasari

DOI:

https://doi.org/10.35706/jpi.v1i1.305

Abstrak

Abstrak
Perilaku organisasi adalah fungsi interaksi anatara individu dengan lingkungannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perilaku organisasi dalam pelayanan administrasi kependudukan kantor kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang. Pelayanan administrasi kependudukan ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk mencapai tertib administrasi, untuk memperoleh data kependudukan yang akurat sebagai dasar mengambil keputusan, hasil dari pendaftaran penduduk adalah diterbitkannya bukti identitas diri sebagai penduduk yang sah dan bukti identitas diri yang sah merupakan dasar untuk mengurus kepentingan bagi penduduk yang bersangkutan.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan analisis data kualitatif. Dari pembahasan dapat disimpulkan bahwa perilaku organisasi di kantor Kecamatan Lemahabang masih perlu diperbaiki agar tercipta pelayanan yang tertib administrasi dengan yang efektif dan efisien.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2016-07-27

Cara Mengutip

Purnamasari, H. (2016). PERILAKU ORGANISASI DALAM PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN (STUDI PELAYANAN PEMBUATAN KARTU KELUARGA (KK) PADA KANTOR KECAMATAN LEMAHABANG KABUPATEN KARAWANG). Jurnal Politikom Indonesiana, 1(1), 152. https://doi.org/10.35706/jpi.v1i1.305

Terbitan

Bagian

Jurnal Politikom Indonesiana

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama