Aplikasi Brosur Virtual Universitas Singaperbangsa Karawang Menggunakan Teknologi Augmented Reality (Studi Kasus : Universitas Singaperbangsa Karawang)

Authors

  • Aditya Putra Nugraha Universtitas Singaperbangsa Karawang
  • Oman Komarudin Universtitas Singaperbangsa Karawang
  • Aries Suharso Universtitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.35706/syji.v6i2.3307

Abstract

Kendala yang dibutuhkan bagi calon mahasiswa baru maupun masyarakat umum untuk mendapakan informasi tentang lembaga pendidikan Universitas Singaperbangsa Karawang yang berasal dari brosur kurang begitu lengkap secara detail dalam bentuk visualisasi 3 dimensi. Dengan menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC), dengan tool 3D Max sebagai pengolah 3D Objek serta aplikasi Photoshop dalam pengolahan 2D dibuatlah aplikasi brosur virtual dengan menggunakan aplikasi Unity 3D engine dan tools Vuforia SDK. Berdasarkan hasil kuesioner yang didapat dari responden yang telah mencoba teknologi informasi Augmented Reality serta penggabungan dengan teknologi Smartphone untuk menampilkan informasi Universitas Singaperbangsa Karawang dalam bentuk visualisasi 3 dimensi, diperoleh sebanyak 76,7% dari 30 responden dengan kriteria sangat setuju bahwa aplikasi brosur virtual Universitas Singaperbangsa Karawang interaktif.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-10-31

How to Cite

Nugraha, A. P., Komarudin, O., & Suharso, A. (2017). Aplikasi Brosur Virtual Universitas Singaperbangsa Karawang Menggunakan Teknologi Augmented Reality (Studi Kasus : Universitas Singaperbangsa Karawang). Syntax : Jurnal Informatika, 6(2), 85–95. https://doi.org/10.35706/syji.v6i2.3307

Issue

Section

Artikel