PROSES PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN INSTRUKTUR PADA PELATIHAN TATA KECANTIKAN UNTUK KEMANDIRIAN WARGA BELAJAR

Penulis

  • Esti Setyawati PLS FKIP UNSIKA
  • Dadang Danugiri Universitas Singaperbangsa Karawang

Abstrak

Pelatihan tata kecantikan di LKP Harry Academy diselenggarakan untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan dengan memanfaatkan sarana dan prasarana dengan segala potensi yang ada untuk bekal masa depan dan meningkatkan taraf hidupnya. Dalam proses pelatihan, diperlukan pendampingan yang baik oleh instruktur untuk kemandirian pada warga belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pelatihan tata kecantikan dan mendeskripsikan pendampingan instruktur untuk kemandirian warga belajar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus yang datanya diperoleh melalui hasil wawancara dengan pengelola, instruktur serta warga belajar dan penelitian ini dilakukan di LKP Harry Academy. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa Pendampingan Instruktur Pada Pelatihan Tata Kecantikan Untuk Kemandirian Warga Belajar cukup baik dalam artian instruktur melaksanakan dan berperan dalam proses pendampingan sehingga warga belajar dapat dikatakan mandiri karena adanya warga belajar yang mendapatkan pekerjaan maupun membuka usaha.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Biografi Penulis

Dadang Danugiri, Universitas Singaperbangsa Karawang

 

 

##submission.downloads##

Diterbitkan

2020-08-01

Cara Mengutip

Setyawati, E., & Danugiri, D. (2020). PROSES PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN INSTRUKTUR PADA PELATIHAN TATA KECANTIKAN UNTUK KEMANDIRIAN WARGA BELAJAR . JoCE (Journal of Community Education), 1(2), 66–70. Diambil dari https://journal.unsika.ac.id/joce/article/view/4069

Terbitan

Bagian

Artikel