SURVEI SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN JATISARI KABUPATEN KARAWANG
DOI:
https://doi.org/10.35706/joker.v1i1.5279Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Sarana Dan Prasarana Pendidikan Jasmani Di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah Sekolah Dasar Negeri di seluruh Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang. Teknik penentuan sampel ini bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Hal ini bisa dilakukan bila jumlah populasi relatif kecil, kurang dari 30 maka dimana semua anggota populasi dijadikan sampel. Jadi sampel dalam penelitian ini adalah seluruh anggota populasi yaitu sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Angket ini bertujuan untuk megetahui Survei Sarana Dan Prasarana Pendidikan Jasmani Di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriftif kuantitatif. Populasi yang dipakai dalam penelitian ini berjumlah 12 Sekolah yang ada di Kecamatan Jatisari. Hasil penelitian mengenai sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SD Negeri se-Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang, terdapat 1 SD yang masuk dalam kategori kurang sekali dengan perolehan persentase 8,3%. Terdapat 2 SD masuk dalam kategori kurang dengan persentase 25%. Dalam kategori sedang terdapat 3 SD dengan persentase sebanyak 25%. Masuk dalam kategori baik terdapat 4 SD dengan perolehan persentase sebanyak 33,3%. Dan 1 SD masuk dalam kategori sangat baik dengan perolehan persentase sebanyak 8,3%. Jadi dapat disimpulkan bahwa sarana dan prasarana pendidikan jasmani berada pada kategori baik sebesar 33,3%.
Unduhan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 JOKER: Jurnal Olahraga Kebugaran dan Rehabilitasi
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.