INOVASI PELAYANAN PUBLIK BERBASIS E-GOVERNMENT : STUDI KASUS APLIKASI OGAN LOPIAN DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA DI KABUPATEN PURWAKARTA

Authors

  • Haura Atthahara

DOI:

https://doi.org/10.35706/jpi.v3i1.1412

Abstract

Era digitalisasi yang sedang berkembembang pesat dalam bidang Tekonologi, Informasi dan Komunikasi di dunia saat ini berdampak pada penyelenggaraan pemerintahan berbasis internet atau electric government di tingkat pusat hingga tingkat pemerintahan daerah. Aplikasi Ogan lopian merupakan aplikasi yang dikeluarkan oleh Diskominfo Pemda Purwakarta yang sejatinya menginginkan kemudahan akses pelayanan bagi masyarakat setempat di bidang kesehatan, keamanan, laporan pengaduan masyarakat hingga pencarian lowongan pekerjaan. Tulisan ini akan menganalisis bagaiaman kualitas pelayanan publik lewat aplikasi Ogan Lopian dan sejauhmana aplikasi tersebut sudah memiliki elemen-elemen penting dalam penerapan e-goverment di Pemda Purwakarta.

Kata Kunci: Inovasi Pelayaann Publik, Aplikasi Ogan Lopian dan E-goverment

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2018-07-31

How to Cite

Atthahara, H. (2018). INOVASI PELAYANAN PUBLIK BERBASIS E-GOVERNMENT : STUDI KASUS APLIKASI OGAN LOPIAN DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA DI KABUPATEN PURWAKARTA. Jurnal Politikom Indonesiana, 3(1), 66. https://doi.org/10.35706/jpi.v3i1.1412

Issue

Section

Vol 3, No 1 (2018): Jurnal Politikom Indonesiana