FUNGSI PUBLIC RELATIONS PT. PUPUK KUJANG DALAM MEMBENTUK CITRA PERUSAHAAN

Penulis

  • Fajar Hariyanto

DOI:

https://doi.org/10.35706/jpi.v1i1.289

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui fungsi public relations PT. Pupuk Kujang, (Persero) dalam upaya meningkatkan citra perusahaan, dan untuk mengetahui faktor-faktor yang menjadi pendukung serta penghambat fungsi public relations PT. Pupuk Kujang, (Persero) dalam upaya meningkatkan citra perusahaan. Penelitian ini dilaksanakan di Kec. Cikampek Kab. Karawang dengan memilih informan dari Departemen Hubungan Masyarakat PT. Pupuk Kujang, (Persero) Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif di mana, peneliti berusaha memberikan gambaran, memaparkan serta menginterpretasikan objek yang diteliti secara sistematis dan faktual.

Hasil penelitian menunjukkan perusahaan sejauh ini sudah cukup baik. Dengan menjalankan fungis-fungsi Public Relations yaitu sebagai communicator, membangun relationship dengan pihak internal maupun eksternal dan melakukan tahapan-tahapan proses kegiatan Public Relations. Faktor-faktor yang mendukung fungsi Public Relations PT. Pupuk Kujang, (Persero) dalam meningkatkan citra perusahaan adalah : koordinasi dengan antar section, koordinasi dengan department lain, dan tenaga professional (SDM) dalam pelaksanaan program. Faktor-faktor yang menghambat fungsi Public Relations PT. Pupuk Kujang, (Persero) dalam meningkatkan citra perusahaan adalah : isu yang menimpa perusahaan, menjadi tidak efektif melakukan kegiatan tanpa adanya tujuan yang jelas, kurangnya kesadaran untuk memberikan informasi kepada stakeholder, dan tidak kompaknya tim.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2016-07-27

Cara Mengutip

Hariyanto, F. (2016). FUNGSI PUBLIC RELATIONS PT. PUPUK KUJANG DALAM MEMBENTUK CITRA PERUSAHAAN. Jurnal Politikom Indonesiana, 1(1), 119. https://doi.org/10.35706/jpi.v1i1.289

Terbitan

Bagian

Jurnal Politikom Indonesiana

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama