PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI SEGITIGA DAN SEGIEMPAT
Abstract
Penulisan artikel ini bertujuan untuk mengkaji pemahaman konsep matematis siswa pada materi segitiga dan segiempat. Hal ini diupayakan untuk mendapat gambaran siswa dalam menyajikan konsep secara lisan, tertulis, gambar ataupun diagram dan mengklasifikasikan objek menurut sifat-sifatnya serta mengaplikasikan konsep dalam kehidupan sehari-hari secara algoritma (terstruktur) pada pemecahan masalah. Sehingga dalam artikel ini dipaparkan bagaimana pemahaman konsep matematis siswa pada materi segitiga dan segiempat. Kata kunci: Pemahaman konsep matematis, segitiga dan segiempatDownloads
Download data is not yet available.
References
Agustina, Lisna. 2016. Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep dan
Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP Negeri 4 Sipirok Kelas VII
Melalui Pendekatan Matematika Realistik (PMR). Jurnal Eksakta.
Vol 1 2016, Hal 1-12.
Akmil, dkk. 2012. Implementasi CTL Dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika. Vol 1 No 1, Hal 24-29.
Dewi, 2017. Analisis Kesulitan Pemahaman Konsep Pada Materi Segitiga dan Segiempat
di Kelas VII SMP NEGERI 2 KEMBANG Tahun Ajar 2016/2017. SKRIPSI.
Uno, Hamzah B. 2011. Teori Motivasi dan Pengukurannya : Analisis di Bidang Pendidikan. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Downloads
Published
2019-12-12
How to Cite
Majid, R. A., & Abadi, A. P. (2019). PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI SEGITIGA DAN SEGIEMPAT. Prosiding Sesiomadika, 2(1e). Retrieved from https://journal.unsika.ac.id/sesiomadika/article/view/2997
Issue
Section
Artikel