Analisis Kemampuan Berpikir Kitis Matematis Siswa SMA Pada Materi Perbandingan Trigonometri
Abstract
Berpikir kritis merupakan suatu kemampuan yang penting untuk dimiliki setiap siswa. Tujuan dari penelitian ini untuk mengukur kemmpuan berpikir kritis matematis siswa SMA pada materi perbandingan trigonometri. Metode yang digunakan yaitu deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini ada 35 orang dari kelas XI IPA1. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan lembar soal perbandingan trigonometri, dan dengan cara wawancara untuk mengungkap proses berpikir kritis siswa. Hasil penelitian bahwa kemampuan siswa kelas XI SMA berada pada kategori cukup karena peserta didik mampu memahami konsep perbandingan trigonometri
Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2023-02-28
How to Cite
Agustina, A., & Abadi, A. P. (2023). Analisis Kemampuan Berpikir Kitis Matematis Siswa SMA Pada Materi Perbandingan Trigonometri . Prosiding Sesiomadika, 4(1). Retrieved from https://journal.unsika.ac.id/sesiomadika/article/view/7644
Issue
Section
Artikel