PENGARUH STORE ATHMOSPHERE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CAFE NOTIZ HUT BANDAR LAMPUNG

Penulis

  • Arif Hudal Mustaqim Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
  • Yovan Ferdian Adinata Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
  • Asri Suryani Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
  • Vicky F Sanjaya Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung

DOI:

https://doi.org/10.35706/jfms.v2i3.10547

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh dari dua faktor utama yaitu store atmosphere dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan di industri kuliner. Store atmosphere dan kualitas produk diidentifikasi sebagai dua faktor kunci yang dapat memengaruhi perilaku konsumen dan membentuk tingkat loyalitas pelanggan. Store Atmosphere mencakup elemen-elemen visual, auditif, dan olfaktif seperti Stote Exterior, General Interior, Store Layout dan Interior Display yang menciptakan pengalaman belanja yang unik di dalam toko, sedangkan Kualitas Produk merujuk pada standar kualitas dan kepuasan konsumen terhadap produk yang ditawarkan seperti Performance, Confermance, Features, Reliability dan Aestethic. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuesioner online yaitu Google Form sebagai alat pengumpulan data dari responden yang merupakan pelanggan Cafe Notiz Hut Bandar Lampung. Data yang dikumpulkan akan dianalisis menggunakan metode statistik yang relevan untuk menguji hubungan antara store atmosphere, kualitas produk, dan loyalitas pelanggan. Variabel-variabel kontrol seperti harga juga akan diperhitungkan dalam analisis untuk memastikan hasil yang akurat dan dapat diandalkan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan mendalam tentang sejauh mana store atmosphere dan kualitas produk dapat memengaruhi loyalitas pelanggan. Implikasi praktis dari temuan ini akan membantu para pemangku kepentingan industri kuliner dalam mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif dan meningkatkan pengalaman pelanggan. Selain itu, penelitian ini dapat memberikan dasar bagi penelitian lebih lanjut dalam konteks yang berbeda atau dengan mempertimbangkan variabel tambahan yang dapat memengaruhi loyalitas pelanggan.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-07-19

Cara Mengutip

Mustaqim, A. H., Adinata, Y. F., Suryani, A., & Sanjaya, V. F. (2022). PENGARUH STORE ATHMOSPHERE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CAFE NOTIZ HUT BANDAR LAMPUNG. Journal for Management Student (JFMS), 2(3), 12–20. https://doi.org/10.35706/jfms.v2i3.10547