Pengaruh Media Sosial Terhadap Pemenuhan Informasi Calon Gubernur Jawa Barat bagi Pemilih Pemula di Kabupaten Karawang
DOI:
https://doi.org/10.35706/jpi.v4i2.3227Abstract
Penelitian ini berupaya menjawab bagaimana pengaruh penggunaan sosial media terhadap pemilih pemula dalam pemenuhan informasi calon gubernur Jawa Barat bagi pemilih pemula di Kabupaten Karawang. Dengan pendekatan penelitian kuantitatif dan metode survey melalui multistage random sampling terdapat 92 responden dari kalangan pemilih pemula yang merupakan siswa menengah atas. Hasil penelitian menemukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara sub variabel intensitas, isi pesan dan daya tarik konten media sosial terhadap pemenuhan informasi calon gubernur Jawa Barat bagi pemilih pemula di Kabupaten Karawang dengan jumlah masing-masing 11,02%, 18,92% dan 16%.
Kata Kunci: Pengaruh, Social Media, Pemenuhan Informasi, Pemilih Pemula